Chat Box

Tuesday, 9 July 2013

Orang Cerdas Haruskah berIJAZAH ?

10 Komentar

     
Orang cerdas haruskah ber IJAZAH ?

Orang Cerdas Haruskah berIJAZAH ?

 
Mengapa ? apa salahnya bangsa kita ? bukankah bangsa kita adalah bangsa yang kuat dan memajukan persatuan menurut asas Bhineka Tunggal Ika ?

Itu semua BENAR, Indonesia memang negara yang hebat dengan berjuta pola pikir yang berbeda di dalamnya. Dengan keanekaragaman suku bangsa serta kepercayaan yang dianut bebeda, Indonesia bangkit menjadi negara dengan tingkat toleransi berkehidupan yang tinggi di dunia . Waw gak tuh :p

Tapi, di balik kehebatan dan kesusksesan bagsa kita, kalo kita tela'ah lebih jauh kedalam tentang siapa yang memajukan perekonomian bangsa ini maka akan terlihat miris. Kenapa ? bisa kita perhatikan, rata-rata perusahaan yang menetap serta sukses di negara tercinta kita adalah masyarakat non pribumi . Mereka bangsa barat beramai-ramai menjajah produk dalam negeri dengan produk yang lebih mengungguli dari kapasitas bangsa ini (Itu dulu).

Yang jadi pertanyaan saya, apakah kita sebagai tuan rumah hanya terdiam dengan keadaan seperti ini ? apakah bangsa kita tidak mampu untuk menebas semua paradigma negatif di negeri ini ?

Jawabanya hanya satu, Indonesia adalah negara kaya dan cerdas (Di akui dunia) tetapi kini anak bangsa dipersulit dengan adanya berbagai macam problema untuk mengembangkan skill (Kemampuan) yang mereka miliki untuk memajukan bangsa . Banyak di antara mereka yang mempunyai keahlian khusus di suatu bidang tehambat dengan adanya sertifikasi kelulusan (IJAZAH) .

Seandainya Indonesia adalah negara yang super interaktif, tidak akan lagi menerapkan persepsi "Orang cerdas ber IJAZAH" maka Indonesia akan menjadi negara Maju dan tidak lagi Berkembang .

Kita ambil contoh seorang bussinessman di dunia IT dengan produk unggulanya di dunia, Siapa tak kenal Bill Gates ? sosok pendiri Microsoft ini adalah satu di antara ribuan manusia yang sukses tanpa IJAZAH, dan masih banyak lagi yang bisa sukses tanpa gelar sertifikasi .

Saling MENGHARGAI antar "Bloger" itu penting, sertakan sumber ketika ingin mengcopas artikel saya. Terimakasih

10 comments:

  1. Sertifikasi emang ga mencerminkan kualitas pribadi. Tapi kita harus realis juga, jangan alergi sama segala bentuk formalitas tadi.

    Salam Arif!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip lah, ane setuju dengan agan ini :)

      Delete
  2. Menurut ane sih, ikutin aja yang nama nya formalitas selebih nya tergantung individu sendiri mau berkembang karena negara atau berkembang untuk diri sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah dengar pepatah tentang "Hanya ikan mati yang mengalir mengikuti arus"

      Delete
  3. Banyak motivasi yang mengatakan : "Rubahlah Dunia" Tapi bagaimana kita mau mengubah dunia kalau kita sendiri belum bisa merubah diri kita sendiri.

    ngerti kan bang hubungan komen saya sama ijazah yang dipost? hehe :D
    Salam Kenal!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipostingan ini, bukan mau atau tidak maunya berusaha . tapi lebih menelisik tentang sebuah peradaban yang saya anggap masi kuno untuk di zaman modern seperti ini :)

      Delete
  4. Nope, ijazah cuma sertifikat yang menyatakan kita sudah boleh bekerja.
    Kompeten atau tidak? Nanti dulu.
    Mau lulusan Harvard, cuma menang di seleksi, pas di dunia kantor nya ga bisa kerja, ya ga ngaruh label Harvard nya.

    Orang cerdas, haruskah berijazah.
    Pertanyaan lebih lanjut. Orang berijazah, apakah dia beripikir? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya buat ketuk pintu perusahaan yah :D
      Super sekali komentarnya kak :)

      Delete
  5. yang di harapkan dari pendidikan adalah adanya perubahan pola fikir dari individu yang menjalan kannya dan pendidikan ada untuk memanusiakan manusia, sejalan dengan itu Ijazah menjadi bukti nyata bahwa pendidikan yang kita jalani benar adanya, saya rasa kenapa orang yang jenius seperti Bill Gates Atau Steve Jobs tidak menyelesaikan pendidikan formal, karena mereka tidak mau kehilangan momentum di depan mata, dalam hidup selalu ada pilihan yang mengorbankan hal lain :)),

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah si bapak, sangat super wejanganya . Ngutip dari mana hayo :p

      Delete

Orang Cerdas Haruskah berIJAZAH ?Oops ! | Error 404 To Top Submit ExpressSEO Services & Tools